Kabar LDK

Artikel LDK

Catatan eLDeKa

Catatan Murobbi

Katagori Pilihan

galeri LDK

» » Siapa Takut Berwirausaha ?



Pernah dimuat di HU Kabar Priangan dab di siarkan di Radar TV

Kamis Sore (04/04) lalu ruangan kelas di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh  ramai dipadati oleh peserta kegiatan dari UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) LDK (Lembaga Dakwah kampus) Universitas Galuh-Ciamis. Kegiatan OMG (Obrolan Mahasiswa Galuh) yang dilakukan setiap 2 pekan sekali ini memang kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh mahasiswa Unigal. Kegiatan ini tidak dikhususkan untuk mahasiswa unigal saja, namun juga terbuka untuk umum. Tema untuk acara OMG kali ini yaitu : “Siapa takut berwirausaha?” dengan pembicara utama Dr. Wawan S Ariefin,M.Pd sebagai staff ahli Bupati bidang SDM,
Ekonomi, dan Kesejahteraan Masyarakat. Panitia sengaja mengusung tema tentang wirausaha, dikarenakan memang sejatinya setiap manusia mempunyai hak menjadi seorang wirausaha, selain itu jiwa kewirausahaan manusia Indonesia sampai saat ini belum menunjukkan sesuatu yang berarti, jika dibandingkan dengan Negara asia lainnya, Indonesia masih dikatakan Negara yang kurang akan SDM yang mempunya jiwa wirausaha. Dalam kegiatan tersebut Didukung oleh pemateri yang mumpuni dibidangya, acara OMG semakin menggelora, membakar semangat peserta untuk memulai berwirausaha, dengan teori sesingkat mungkin, pemateri lebih menekankan pada contoh-contoh real untuk menjadi wirausaha yang sesungguhnya. Salah satu peserta yang berasal dari SMK Negeri 2 Ciamis pun ikut memeriahkan acara OMG dengan dibeberkan impian-impiannya tentang kewirausahaan selepas ia lulus SMA.
“Pokoknya saya ingin menjadi wirausaha dan  nggak mau kerja di oranglain, tapi saya ingin menciptakan dan bekerja pada usaha sendiri. “ ungkapnya mantap.
Pemateri pun memberikan semangat pada para peserta untuk tidak memelihara rasa gengsi dan malu dalam wirausaha, “Harus berani dan siap malu kalau ingin berwirusaha.” Katanya pasti. Khusus untuk mahasiswa pemateri memberikan salah satu contoh moment-moment pas untuk berwirausaha, seperti : berjualan ketika acara wisuda, acara penyambutan mahasiswa baru dll. Dan tidak sedikit dari mahasiswa yang memang ingin mencoba resep itu untuk diaplikasikan untuk berwirausaha.
Diakhir acara pemateri menutup pembicaraannya dengan pesan bahwa” Menjadi wirausaha itu menyenangkan, tidak bekerja pada oranglain namun mempekerjakan oranglain.” Tutupnya.
Siapa takut berwirausaha ?? ayo berwirausaha !!!

Gina Yuliana
Anggota divisi Humas UKM LDK RM
Universitas Galuh-Ciamis Jawa Barat

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Select Menu