Universitas Galuh Ciamis pada tahun Akademik 2013/2014 akan menerima calon mahasiswa baru melalui 2 (dua) jalur yaitu Jalur Non Ujian Tulis dan Jalur Ujian Tulis.
Adapun pelaksanaannya adalah sebagai berikut :
A. Jalur Non Ujian Tulis
1. PMDK (Lulusan SMA/SMK/MA) :
a. Penerimaan Calon Mahasiswa Baru melalui Jalur PMDK mulai tanggal : 04 Februari s.d. 08 April 2013;
b. Pendaftaran dilakukan secara kolektif oleh sekolah (Guru BK);
c. Berkas pendaftaran dan persyaratan (Copy Raport dilegalisir, Pas Photo berwarna 2x3, 3x4 masing-
masing 2 lembar) dikirimkan langsung ke Kampus UNIGAL atau dikirim lewat pos ke alamat Universitas
Galuh, Jl. R.E. Martadinata, No. 150, Ciamis, 46251.
d. Calon Mahasiswa Baru jalur PMDK Pada tahun pelajaran 2013/2014 duduk di kelas XII;
e. Memiliki prestasi baik itu dibidang Akademik atau Non Akademik (olahraga/seni/sains dan teknologi melalui
event kompetisi dan atau menjadi aktivis club olahraga/sanggar atau seni lainnya dengan menunjukan
surat keterangan dari pimpinan terkait);
f. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah)
2. Lanjutan (Lulusan D1/D2/D3/D4) :
Mata Kuliah asal/bawaan yang diperoleh dari pendidikan sebelumnya, diakui pada kurikulum UNIGAL melalui konversi dengan ketentuan status akreditasi perguruan tinggi/program studi minimal sama dangan status akreditasi program studi di UNIGAL.
B. Jalur Ujian Tulis
Pendidikan di Universitas Galuh terbuka bagi setiap warga negara indonesia yang memiliki Ijazah / STTB SLTA atau sederajat sesuai dengan program pendidikan di masing-masing fakultas yang dipilih dengan ketentuan :
1. Warga Negara Indonesia
2. WNA dengan izin tertulis dari Dirjen Depdiknas
3. Lulusan SMA/SMK atau yang sederajat
4. Tidak ada batas umur
5. Tidak ada batas tahun lulusan/Ijazah
6. Lulus seleksi administrasi
TEMPAT PENDAFTARAN
Online : www.unigal.ac.id/pmb
Datang Ke Kampus :
Gedung Rektorat
JL. R.E. Martadinata, No.150, Ciamis 46251, Jawa Barat.
Telp/Fax (0265) 776787 Ciamis 46251
kontak kami : info@unigal.ac.id
SYARAT PENDAFTARAN
1. Calon Mahasiswa S1/D3 = Lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat
2. Membayar Uang Pendaftaran S1/D3 = Rp. 150.000,-
3. Mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan :
a. Photo Copy Ijazah yang telah dilegalisir
b. Pas Photo berwarna, 2x3, 3x4 masing-masing 2 lembar
JADWAL SELEKSI
A. Gelombang I
- Pendaftaran : 15 Mei s.d. 22 Juni 2013
- Tes Tulis : 23 Juni 2013
- Pengumuman : 29 Juni 2013
B. Gelombang II
- Pendaftaran : 22 Juni s.d. 31 Juli 2013
- Tes Tulis : 01 Agustus 2013
- Pengumuman : 03 Agustus 2013
TATA TERTIB UJIAN
Ujian saringan dilaksanakan di Kampus Universitas Galuh sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, ruang dan tempat duduk dapat dilihat satu hari sebelum ujian dilaksanakan. Hal-hal yang harus diperhatikan pada saat mengikuti ujian saringan adalah :
1. Jika Peserta tes tidak datang maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan biaya yang telah
diserahkan tidak dapat dikembalikan;
2. Peserta tes harus hadir 15 menit sebelum ujian dilaksanakan;
3. Jika peserta tes datang terlambat maka tidak akan diberikan waktu tambahan untuk mengerjakan soal
ujian;
4. Ruangan dan tempat duduk harus sesuai dengan nomor yang tercantum pada kartu peserta ujian;
5. Peserta tes tidak diperkenankan membawa barang-barang lain ke dalam ruang ujian kecuali alat tulis,
merokok, makan, minum, serta tidak mengaktifkan HP selama ujian berlangsung;
6. Tidak memakai alas kaki SANDAL;
7. Peserta tes hanya diperkenankan meninggalkan ruangan setelah diijinkan oleh pengawas ujian;
8. Kartu Peserta Tes tidak boleh hilang.
PENGUMUMAN HASIL UJIAN
Pengumuman hasil tes dapat dilihat pada papan pengumuman di halaman depan Gedung Rektorat Universitas Galuh atau secara Online di website www.unigal.ac.id/pmb dengan memasukan Username & Password yang telah diberikan saat pendaftaran dan pengumuman sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan.
Home
»
»Unlabelled
» INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
semangat...
ReplyDelete