Kabar LDK

Artikel LDK

Catatan eLDeKa

Catatan Murobbi

Katagori Pilihan

galeri LDK

» » » Ini Nih, Gaya Hidup Sehatnya Kaum Muda !!


Pernah dimuat di HU Kabar Periangan

Kamis sore (18/04) Aula FIKes (Fakultas Ilmu Kesehatan) Universitas Galuh nampak ramai dipadati peserta dan panitia dari kegiatan OMG (Obrolan Mahasiswa Galuh) yang diselenggarakan oleh LDK RM (Lembaga Dakwah Kampus Rudlatul Muttaqin) Universitas Galuh, Ciamis Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung sekitar 1,5 jam dengan pemateri   Dedeng Nurkholik SP,. SKM,.MM yang merupakan kepala Puskesmas Kecamatan Sadananya-Ciamis dan sekaligus sebagai staff dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan di Universitas Galuh.

Tema yang dibawa untuk OMG pekan ini yaitu : “ Gaya Hidup Sehat Kaum Muda”. Dalam pemaparannya, pemateri sangat edutainment dan  mampu membuat suasana menjadi lebih relax. Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu tentang kesehatan, pemateri memberikan beberapa referensi tentang pentingnya menjaga kesehatan dari mulai hal kecil seperti mencuci tangan, tidak merokok dsb. Katakanlah untuk mencuci tangan yang benar itu sejatinya memerlukan waktu 20 detik dengan 7 langkah, lalu lancarnya aliran darah yang merupakan salah satu keuntungan untuk  segi medis dari kegiatan shalat pun dibahas di acara ini.  Selain itu, Pemateri memberikan keterangan sangat detail untuk sub-sub tema yng disampaikan, sehingga peserta acara pun sangat antusias menyerap ilmu-ilmu didalamnya. Sebut saja kenapa lelaki didalam agama islam tidak boleh memakai perhiasan emas, itu semua dikupas dalam pemaparannya. Mensinergiskan antara bidang medis dengan kebenaran agama menjadi daya tarik tersendiri dalam penyampaiannya.
“Terasa lebih pasti dan aman  ketika medis dipadukan dengan keistimewaan nilai-nilai agama.“ ungkap salah seorang peserta.
Dalam sesi diskusi, banyak sekali yang mengajukan diri untuk bertanya, itu menandakan bahwa memang tema dan pemateri OMG kali ini menyedot antusiasme yang luarbiasa. Bagaimana tidak, generasi muda adalah generasi harapan bangsa, dipundak merekalah keberlangsungan peradaban ditentukan, dari sana pula generasi muda harus memiliki diri dan jiwa yang kuat juga sehat. Dan acara OMG Universitas Galuh kali ini menyuguhkan tips-tips untuk sehatnya kaum muda generasi bangsa.
Mari bergaya hidup sehat sejak muda !!
Gina Yuliana
Staff Divisi Humas
Lembaga Dakwah Kampus Raudlatul Muttaqin
Universitas Galuh-Ciamis, Jawa Barat


Gina Yuliana
Staff Divisi Humas 
Lembaga Dakwah Kampus Raudlatul Muttaqin
Universitas Galuh-Ciamis, Jawa Barat.

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Select Menu