Kabar LDK

Artikel LDK

Catatan eLDeKa

Catatan Murobbi

Katagori Pilihan

galeri LDK

» » “Girls Talkshow” dan Lomba Puisi Ala Kemuslimahan UNIGAL


“Girls Talkshow” dan Lomba Puisi Ala Kemuslimahan UNIGAL

Pemenang Lomba Puisi
Minggu (05/05) lalu Aula Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Galuh Ciamis mendadak berubah menjadi lautan siswa SMP, SMA dan mahasiswa, pasalnya hari itu kemuslimahan UNIGAL tengah mengadakan 2 event yang dilaksanakan secara bersamaan. Event tersebut adalah Girls Talkshow (seminar kemuslimahan. red) dan Lomba Puisi Tingkat SMA se-Kab. Ciamis. Tema yang diusung untuk girls talkshow itu sendiri yaitu “ Wanita Juara, Wanita Ahli Syurga” dengan mendatangkan pemateri “ Tini Sumartini S.Pd” yang merupakan Ketua Salimah (Persaudaraan Muslimah) Kab.Ciamis.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Universitas Galuh, khususnya oleh divisi kemuslimahan. Dalam pelaksanaannya, acara ini menyedot perhatian siswa SMP, SMA juga Mahasiswa,  namun untuk lomba puisi khusus untuk siswa SMA saja. Setelah peserta puisi selesai menulis puisi diruangan yang berbeda dari pelaksanaan talkshow, peserta dihibur oleh grup nasyid kemuslimahan LDK Unigal “Purple Voice”.
Setelah juri dan panitia menilai beberapa hasil puisi dari peserta, diambillah 10 besar yang kemudian dipersilakan untuk mendeklamasikan hasil karyanya, ternyata potensi pendeklamasian puisi untuk siswa SMA di Ciamis bisa dikatakan luarbiasa, pasalnya mereka begitu ekspresif dan beremosi, banyak yang membuat peserta lain dibuat kagum atas penampilan pelajar-pelajar Ciamis ini. Setelah pendeklamasian itu  diambil menjadi 3 besar dan dari 3 besar itu diambil 1 juara utama. Untuk Lomba Puisi Tingkat SMA Se Kab. Ciamis oleh Kemuslimahan Unigal tahun ini yaitu : Nunung Nursanti Dari MAN 2 Ciamis Kelas XI IPA 2. 
“ Luar biasa bagus acara ini, khusus wanita lagi. Saya banyak ambil pengalaman, karena acara di Unigal ini tergolong unik ya, kita disuruh nulis puisi langsung ditempat, dan langsung dibacakan. Biasanya lomba-lomba yg lain itu Cuma baca puisi saja, kalo buatnya di rumah/jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan. Harapan saya, di waktu yg akan datang, terus buat lomba kayak gini, kalau bisa ditambah mata lombanya biar makin seru.” Ungkap Nunur. Memang benar bahwa potensi setiap manusia itu pasti adanya. Namun tergantung kita yang memilih, akankah kita temukan dan gali potensi tersebut atau kita hanya menunggu sesuatu yang terjadi pada diri kita meskipun itu hal baik atau buruk. Segalanya kembali pada diri masing-masing, lanjutkan terus potrensi-potensi kalian muslimah juara, dan berkarya lah untuk diri, orang tua, bangsa dan Negara kita tercinta.
Berkarya adalah ciri khas kaum muda !
Semangat berkarya !!

                                                                                                                 Gina Yuliana
Staff Divisi Humas
Lembaga Dakwah Kampus
Universitas Galuh-Ciamis. Jawa Barat
Peserta Semangat Mengikuti Kegiatan



Prito Windiarto

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 komentar for “Girls Talkshow” dan Lomba Puisi Ala Kemuslimahan UNIGAL

  1. wah luar biasa,
    terus berkarya gali potensi diri kita, dan terus berjuang..
    Semoga menjadi motivasi untuk lebih berprestasi dikemudian hari, dan semakin dibulatkan tekadnya untuk menjadi seorang puisi terbaik.
    آمِيْنُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

    jangan lupa lihat :)
    http://ldkkisi-unsil.blogspot.com/2013/05/ldk-rm-unigal-ldk-expo-2013-pemuda.html

    ReplyDelete
  2. mari berkarya, bersinergi bersama:)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mantap, mari berkarya, salam satu hati @ldkkisi & @ldkrmunigal

    ReplyDelete

Select Menu