Kabar LDK

Artikel LDK

Catatan eLDeKa

Catatan Murobbi

Katagori Pilihan

galeri LDK

» » Menutup Aurat itu Mulia Gerakan Hari Tutup Aurat ala Keputrian LDK RM


Menutup Aurat itu Mulia
Gerakan Hari Tutup Aurat ala Keputrian LDK RM



            Dalam rangka sosialisasi gerakan Hari Tutup Aurat (HTA) Keputrian Lembaga Dakwah Kampus Universitas Galuh mengadakan serangkaian kegiatan pada Kamis  (14/2) dan Sabtu (16/2). Kegiatan hari pertama, bertepatan dengan Hari Tutup Aurat tanggal 14 Februari diisi sosialisasi pentingnya menutup aurat melalui berbagai media, baik melalui pesan singkat (sms) maupun up date status di jejaring sosial (dunia maya).
            Sedangkan kegiatan hari Sabtu dimulai dengan acara kajian tentang jilbab. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Kampus Universitas Galuh ini menghadirkan pemateri Regina Yulianti. Dalam pemaparanya ia menyampaikan pengertian jilbab, apa manfaat berjilbab dan bagaimana kriteria berjilbab yang baik. Ia mengimbau para muslimah agar tak malu memakai kerudung (jilbab).
“Kita itu jangan pernah malu pakai kerudung, kerudung itu bukti keimanan kepada Allah. Itu jelas-jelas perintahNya, sesuai firmanNya dalam surat Al Ahzab: 59, dan Annur: 31.”Tegasnya.
Selepas kajian tentang jilbab kegiatan dilanjutkan dengan lomba kerudung trendi tapi syar’i. Peserta dikelompokkan, masing-masing kelompok terdiri dari  tiga orang. Satu orang berperan sebagai model yang dipakaikan kerudung, dua lainnya sebagai penata rias. Tampil sebagai juara pertama, grup Kece yang terdiri dari Resti, Dewi dan Suryati. Peringkat kedua Stlye Mom dengan anggota Nurul, Rika dan Erni.
Sosialisasi HTA yang diikuti puluhan peserta ini dilanjutkan dengan kegiatan pembagian kartu gerakan menutup aurat ke khalayak seputar kampus. Beberapa penerima kartu mengapresiasi gerakan ini. Beberapa lainnya mengaku belum begitu tahu menahu tentang Hari Tutup Aurat. Namun mereka antusias menerima ajakan kebaikan ini.
Sementara itu salah satu panitia, Yani Angraeni, menghimabu agar para muslimah memakai kerudung bukan hanya kegiatan formal saja misal ke kampus, kantor, atau sekolah, tapi sebaiknya juga dalam kehidupan keseharian di rumah.
“Menutup aurat itu banyak manfaatnya juga mulia dihadapanNya.” Ungkap Yani.

*Prito Windiarto
Humas LDK RM Universitas Galuh


Prito Windiarto

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 komentar for Menutup Aurat itu Mulia Gerakan Hari Tutup Aurat ala Keputrian LDK RM

Select Menu