Kabar LDK

Artikel LDK

Catatan eLDeKa

Catatan Murobbi

Katagori Pilihan

galeri LDK

» » Memaknai Milad 14 LDK RM

Milad 14 LDK RM
Apakah ada perayaan?
Bagi saya peribadi, tidak ada, yang adalah peringatan.
Setahu saya yang fakir ilmu ini, dalam syariat tak mengenal perayaan ulang tahun. Sang Junjungan SAW juga tidak merayakan hari lahirnya bukan? Ah sudah-sudah, setiap orang punya argumen masing-masing pastinya. 
Yang pasti yang saya maknai dari milad ini adalah sebagai bagian dari peringatan. Sebilah hal dari instrospeksi perjalanan. LDK RM sudah 14 tahun lho. Jikalah dinisbatkan manusia, LDK selayak remaja yang sedang ranum-ranumnya. Mencari jati dari, suka mencoba hal-hal baru. Optimis menatap masa depan, semangat membara. Tapi bisa juga, pada satu sisi, galau, labil.
Nah, kalaulah diteisik lebih jauh, tahukah kita, SALAM UI juga “baru” 14 tahun lho. Bedanya di usia segitu SALAM UI telah mendeklarasikan diri sebagai LDK NASIONAL. Lha kita? Bisa jadi ada yang berseloroh-negatif, “ya iya lah yang itu UI yang ini Unigal, ya pasti beda!” Iya sih. Tapi seandainya kita berpikir positif, itu bisa jadi motivasi. “Walau kampus lokal tapi LDK nya global! Bisa? InsyaAllah.
Hmmm… Tentu saja semuanya berjalan setahap demi setahap. Awalanya kini.
Karenanya, di milad 14 ini, semoga harapan-harapan kebaikan yang tertuliskan di status-status, dalam doa-doa bisa terealisasiakn.
Sekian, jadi sekal ilagi ini bukan perayaan, ini peringatan.
Jika ada yang komplain, memberi kritik silakan sampaikan ke personal saya, bukan ke Humas, apalagi ke ketua LDK. Nah, kalau mau ngasih kripik, saya terima dengan senang hati.

#SalamSatuHati
Army07-Prito Windiarto

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Select Menu