Kabar LDK

Artikel LDK

Catatan eLDeKa

Catatan Murobbi

Katagori Pilihan

galeri LDK

» » » Yuk Ngobrol di OMG (Obrolan Mahasiswa Galuh) !

Yuk Ngobrol di OMG (Obrolan Mahasiswa Galuh) !


SSelasa sore (12/3), suasana salah satu ruang kelas di fakultas hukum Universitas Galuh Ciamis tampak ramai dipenuhi oleh para peserta dan panitia dalam acara OMG (Obrolan Mahasiswa Galuh). Acara rutin  UKM LDK RM (Lembaga Dakwah Kampus Raudlatul Muttaqin) Universitas Galuh yang dilaksanakan tepat pukul 16.00 wib itu mengusung tema : MIMPI BESAR ORANG-ORANG BESAR denganmenghadirkan Dr. H. Toto.,M.Pd ketua Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UNIGAL sebagai pemateri.
Sesuai dengan tema, OMG kali ini menguak tentang betapa hebatnya manusia-manusia yang mempunyai mimpi besar, dan betapa luarbiasanya efek dari mereka yang selalu yakin serta berusaha kuat untuk mewujudkan mimpi besar dalam hidup. Pemateri juga menceritakan tentang kisah-kisah manusia dengan mimpi besarnya yang berhasil diwujudkan.
Acara yang berlangsung selama satu setengan jam ini diikuti peserta OMG dengan  antusias. Pemateri juga sesekali menyelipkan unsur hiburan dalam penyampaiannya sehingga suasana menjadi lebih santai. Di tengah-tengah acara  pemateri meminta peserta untuk menuliskan mimpi-mimpi besarnya minimal untuk bulan Juni tahun 2013 ini,  dari semua peserta hanya diambil dua saja sebagai perwakilan, diantara mimpi-mimpi tersebut dibacakanlah salah satunya yaitu : Mimpi mendapat IPK (Indeks Prestasi Komulatif)  3,9 dan hafal Al-Quran 3 Juz merupakan mimpi besar dari salah seorang peserta bernama Annisa Nurazizah mahasiswi tingkat II Program studi Pendidikan Bahasa Inggris, otomatis semua peserta dan pemateri meng-aamiin-i mimpi besar dan mulia tersebut. Di akhir sesi dibuka kesempatan bertanya bagi mahasiswa  yang berasal dari berbagai fakultas ini. Sesi ini secara langsung membuat mahasiswa aktif untuk menyampaikan aspirasi atau saran dari diri mereka sendiri.
Tidak henti-hentinya pemateri memberi semangat penuh untuk para peserta agar segera memulai bermimpi besar dan berusaha untuk mewujudkannya.“Tuliskanlah mimpi kita, agar kita selalu membacanya dan bersemangat untuk mewujudkannya. Insyaallah dengan selalu membaca mimpi yang kita tuliskan kita akan selalu ingat dan termotivasi untuk segera mewujudkannya.” Papar Dr. H. Toto., M.Pd  mantap.
            Dari sekian banyak peserta yang datang, tidak disangka-sangka ada salah satu peserta mengaku ingin menggiatkan acara OMG ini, “Kegiatannya jadi 2 minggu sekali. 1 bulan sekali terlalu lama menunggu.” Papar Kikin Kuswandi sebagai salah satu peserta di acara OMG kemarin.
Satu lagi yang membuat acara rutinan ini terasa semakin menarik, yaitu OMG merupakan jembatan antara mahasiswa dengan mahasiswa dan mahasiswa dengan dosen Universitas Galuh menjadi lebih akrab dan terbuka untuk saling berbagi ilmu, pengalaman hidup atau sekedar bersilaturahim.


Gina Yuliana
                                                                        Anggota Divisi Humas LDK RM
(Lembaga Dakwah Kampus) Raudlatul Muttaqin Universitas Galuh-Ciamis.

                                                    



Prito Windiarto

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Select Menu