Kabar LDK

Artikel LDK

Catatan eLDeKa

Catatan Murobbi

Katagori Pilihan

galeri LDK

» » Semarak Kegiatan LDK

Dari Kampus Membangun Peradaban...

Di awal perkuliahan semester baru,  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Raudlatul Muttaqin langsung tancap gas menggeber kegiatan. Minggu awal kuliah diisi dengan ragam agenda.
Kegiatan pertama bertajuk Ririungan LDK dilaksanakan tanggal 21-22 Februari 2012. 22 Akhwat dan 13 Ikwan tampak antusias mengikuti kegiatan dengan ragam acara tersebut. Hari pertama, malam hari, diisi dengan kajian bersama ustadz Wawan Hermawan yang mengupas perihal mentoring. Dilanjut sesi sharing  hingga menjelang tengah malam. 
Hari kedua, Rihlah ke Mega Wisata Icakan. Selain berwisata dan tadabur, rihlah ditujukan sebagai ajang berbagi masukan demi perbaikan LDK ke depan. Kegiatan yang diketuai Siti Khuyaroh ini mendapat respon positif, beberapa peserta mengusulkan Ririungan ini menjadi agenda rutin. Hal itu diamini pengurus Divisi Kaderisasi selaku inisiator kegiatan.
Sehari berselang, LDK menggebrak lewat Obrolan Mahasiswa Galuh (OMG) edisi Spesial. Kegiatan yang berlangsung di ruang 45 FE ini menghadirkan pembicara yang tak kalah spesial, Akh Isep saepul Muzaki. Beliau adalah demisioner ketua LDK RM, kini sedang menempuh studi S2 di Unsoed, Purwokerto. Menurut ketua pelaksana sekaligus Kadiv Syiar dan Pelayanan, Guntara Pabiansyah, OMG spesial ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memupuk kecintaan mahasiswa terhadap Rasulullah SAW.
Hari berikutnya, Badan Khusus Mentorin (BKM) yang merupakan bagian otonom LDK menyelenggarakan Mentoring Awards. Tujuan kegiatan yang diadakan di ruang 1,2,3 FKIP ini sebagai apresiasi kepada pihak-pihak yang telah turut serta mensukseskan kegiatan mentoring. Dalam prakata panitia, sang ketua Nanang Abdul Aziz mengucapkan terima kasih atas atensi semua pihak dalam keberjalanan Mentoring MPK PAI selama ini. Kegiatan yang sekaligus sebagai penutupan mentoring ini dihadiri Pembantu Rektor III, Perwakilan Dosen PAI, Bapak Endin Lidinillah, M.Pd.I, Pembina LDk Bapak H. Maman Abdulrachman, Drs. M.M. dan ketua LDK RM, Yayat Nurhidayat. Kegiatan semakin meriah saat pengumuman pemenang Award. Selain itu ada juga  penampilan bintang tamu Tim Nasyid Ahwaz Voice dan ESA Voice.
Tanpa jeda seharipun. Keesokannya LDK RM mengikuti Sekolah LDK di Universitas Siliwangi. Delegasi LDK RM yang berjumlah 36 orang ini bersemangat mengikuti kegiatan yang digagas Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) FSLDK Priangan Timur. Delegasi LDK se-Priangan Timur mendapkan pelatihan dari tim PM LDK Puskomda Priatim perihal manajemen dakwah kampus dalam rangka akselelasi LDK.
Rangkaian 4 kegiatan LDK berakhir hari Ahad 26 Februari 2012. Namun itu bukan berarti aktivitas LDK berhenti. Selain acara rutin OMG, dalam waktu dekat LDK akan mengadakan agenda Training Kader (TEKAD) II dan LDK EXPO. Kita tunggu saja gebrakan selanjutnya.
Dakwah tak mengenal kata berhenti!
 Dari kampus membangun peradaban.

-Guntara, Prito-

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Select Menu